KECELAKAN TUNGGAL MOBIL TANGKI DIDUGA MEMBAWA MINYAK SUNGAI ANGIT, SUPIR DAN KERNET KABUR

Penukal Abab Lematang Ilir (PALI)
medianusantaranews.com

Kecelakaan tunggal yang dialami sebuah mobil tangki berlogo PT Pertamina BG 8946 UW sedang bermuatan BBM diduga BBM hasil refinery / BBM oplosan dari Sungai angit Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan tersebut di jalan lintas Kabupaten PALI – MUBA, tepatnya di desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kamis (21/09/2023) sekitar pukul 07.00 WIB.

Hal itu disampaikan M Tegap, salah seorang warga Desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara yang mengetahui peristiwa tersebut, kepada media ini, Kamis (21/09/2023).

Pria yang akrab disapa Tegap ini, menuturkan, kecelakaan tunggal tersebut diketahui warga pada hari Kamis sekitar pukul 07:00 WIB. Melihat di TKP penyebab mobil tangki BBM tersebut kecelakaan karena menabrak pohon.

Namun kata Tegap, saat di ketahui warga, supir dan kernet mobil tangki BBM Merk PT Jejak Baru Energi tersebut sudah tidak ada lagi di lokasi kejadian. Diduga supir dan kernet mobil tangki BBM dalam keadaan selamat, sehingga sempat kabur melarikan diri meninggalkan kendaraan dalam kondisi rusak parah.

Diduga juga, supir dan kernet merasa ketakutan mengingat BBM yang ada di mobil Tangki tersebut adalah BBM oplosan atau BBM hasil refinery Sungai Angit Kabupaten Musi Banyuasin.

Mobil tangki BBM BG 8946 UW berlogo Pertamina merk tangki PT Jejak Baru Energi ini pun memang sering terlihat warga berlalu lalang di jalan lintas Kabupaten PALI – Kabupaten MUBA melakukan aktivitasnya mengangkut BBM hasil tefinery Sungai angit Musi banyuasin / BBM oplosan untuk dibawa ke penada.

Sementara itu, terkait permasalahan ini, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K,. M.H, saat dikonfirmasi media mengatakan pihaknya belum menerima info kejadian ini. Dan pihaknya mengucapkan terima kasih atas info tersebut. (AE)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *