Jembatan Way Tulung Ligoh Diterjang Banjir, Ambrol

Tanggamus,medianusantaranews.com- Gawat, Jembatan Way Tulung Ligoh yang dibangun Dinas PUPR Tanggamus yang menghubungkan Pekon Tugu Papak Kecamatan Semaka dengan Kecamatan Pematang sawa hari Kamis, (29/06/2023) diterjang banjir ambrul dan longsor, yang mengakibatkan akses warga jadi terhambat.

Diketahui, jembatan itu sebagai sarana transportasi jalan darat bagi masyarakat dalam Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung untuk beraktivitas anak-anak sekolah, berobat, belanja dan sebagainya, ucap Anu warga setempat.

“Anu” warga Pekon Tugu Papak katakan bahwa hal itu terjadi lantaran derasnya guyuran air hujan selama kurang lebih 24 jam sehingga membuat bagian vital pada jembatan itu ambrol, cetus warga yang menggunakan nama samaran itu.

Sedang menurut Sekdes Pekon Tugu Papak, warga saat ini menjalankan aktivitas terpaksa harus berjalan kaki, ucap Sekdes kepada wartawan ini saat diminta mengomentari.

Masih menurutnya di sekitar jembatan terlihat dipenuhi tumpukan material batu, kayu dan ranting pohon yang terbawa banjir, Sehingga sangat sulit untuk membuka jalur darurat agar bisa dilalui kendaraan, ungkapnya.

Agar aktivitas Masyarakat Tugu Papak Kecamatan Semaka tetap lancar dan aman, berharap perhatian Pemerintah untuk melakukan perbaikan jembatan Way Tulung Ligoh itu agar warga disana terganggu aktivitas perekonomianya.(MNN/halimi jaya)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *