UMK KOTA BANDAR LAMPUNG DIPERKIRAKAN NAIK

Pola Pardede, usai melakukan rapat bersama tim pengupahan di gedung rapat DISNAKER

Medianusantaranews.com,Bandar Lampung – UMK Kota Bandar Lampung diperkirakan akan mengalami kenaikan sekitar 3-5 persen. Hal itu di ungkapkan oleh Pola pardede selaku pemimpin rapat yang di hadiri oleh tim pengupah dan surveyor yang terdiri dari staff Disnaker dan BPS Statistik.

Dalam rapat tersebut membahas hasil survey pada tanggal 23-30 April yang dilaksanakan di beberapa pasar induk yang ada di kota Bandar Lampung mengenai harga kebutuhan pokok masyarakat. Pola mengatakan, hasil tersebut masih harus di kaji ulang dengan melakukan survey yang berkelanjutan hingga menemukan titik harga yang hampir sama dari beberapa pasar induk.

” ini baru survey pertama ya, jadi masih ada tahapan lanjutan masih dengan survey untuk menentukan harga dan nanti menjadi acuan untuk UMK Kota Bandar Lampung pada 2019. Masih ada sampai 4x survey lagi ” Katanya kepada awak media di gedung Dinas Ketenagakerjaan JL. Diponogoro No. 52 Kota Bandar Lampung (14/7).

Disinggung dengan adanya kenaikan harga BBM jenis Pertamax yang mengalami kenaikan Rp. 200,- rupiah, Ia mengatakan hal tersebut tidak terlalu berpengaruh dalam menentukan UMK Kota Bandar Lampung 2019.

” oh enggak, itu gak terlalu pengaruh ya. Karena kan Pertamax bukan jenis yang BBM yang semua masyarakat gunakan. Mungkin kalo Premium dan Pertalite bisa jadi ya. Oleh karena itu kami mempunyai tiga tahapan lagi, yang ditakutkan akan ada perubahan harga pada hal-hal tersebut ” katanya (ido)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *