Ini Cara Bunda Lili dan Haji Abudin Bantu Masyarakat Atasi Beban Ekonomi

Morowali Utara, medianusantaranews.com

Banyak cara membantu masyarakat untuk meringankan beban ekonomi dimasa pandemi covid 19 ini.

Seperti diketahui, pandemi covid 19 juga membawa badai laju perekonomian yang menghimpit masyarakat banyak.

Salah satu kandidat bakal calon peserta pilkada serentak 2020 di Morowali Utara, Holiliana Tumimomor dan pasangannya Hi. Abudin Halilu sendiri kemudian menyikapi permasalahan ini.

Mereka berinisiatif kemudian untuk menggelar pasar murah diseluruh desa yang ada di Morowali Utara.

“Ada 40 desa, disana kita siapkan pasar murah dengan jumlah paket terbatas, sekitar 200 paket sembako” Ujar salah satu panitia, Hengky pada Minggu (19/07).

Hengky juga menegaskan, pada pelaksanaannya mereka juga menerapkan protokol kesehatan.

“Kita tetap terapkan protokol kesehatan, seperti social distancing dan penggunaan masker. Makanya kita akali dengan pembagian kupon dahulu sebelum dilaksanakan” Tambah pemuda ini.

Hengky menerangkan, dalam satu paket tersebut terisi sembako seperti minyak goreng 1 lt, gula 1 kg, susu kental manis 1 kaleng. Nilainya lebih kurang sekitar Rp. 50 ribu/paket.

“Kita hargai kemudian satu paket Rp. 10 ribu. Uangnya digunakan untuk membayar sewa peralatan yang digunakan panitia, termasuk konsumsi” imbuhnya.

Hengky juga menyatakan, kegiatan ini didasarkan kemanusiaan dan para panitia juga bekerja sukarela dan ikhlas tanpa ada bayaran.

“Kami para panitia ini umumnya berisi pemuda yang ada dikomunitas kemanusiaan, jadi tentu saja keikhlasan yang kami pegang teguh” Terang Hengky.

Dalam hal ini, Hengky juga tidak memandang jika pasar murah ini adalah bagian dari kerja politik. Hengky dan kawan – kawan pemuda lainnya akan menjalankan pasar murah ini terlepas selama tidak ada tekanan untuk memilih pasangan bakal calon kandidat ini.

“Itu terserah animo masyarakat, yang penting ada manfaatnya bagi masyarakat kecil, pasti kami jalani. Kecuali jika kemudian kami ditekan untuk memilih mereka, baru kami tolak” Tegas Hengky.

Yang pasti, Hengky juga mengatakan setiap kandidat yang ambil bagian dari kegiatan kemanusiaan itu layak diapresiasi.

Holiliana Tumimomor sendiri memastikan berjalannya program pasar murah dengan datang langsung memantau dan turut membagikan paket sembako.

Alhasil, Holiliana yang biasa disapa Bunda Lili ini menarik perhatian masyarakat karena mau tampil dan turun langsung dengan penuh kesederhanaan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *