TKB Semakin Memprihatinkan, Rusak dan Kotor

Banyuasin,medianusantaranews.com- Taman Kota Betung (TKB) kondisinya semakin lama dibiarkan semakin semrawut saja, pasilitas yang ada semakin tidak terawat dan siapa sebenarnya yang bertanggungjawab, identitas dari nama TKB pun hurufnya sudah banyak yang rusak dari ulah pengunjungnya.

Informasi yang dikumpulkan, TKB tersebut secara resmi belum diserah-terimakan, namun telah dipercayakan kepihak Kelurahan Betung untuk mengelolanya.

Lurah Betung, Gunawan kepada wartawan mengaku memang ada masalah TKB itu diminta pihak Kelurahan untuk mengelolanya, tetapi belum bisa dilaksanakan secara maksimal.

Dikatakan Gunawan, kawasan itu masih dalam usulan ke Bupati Banyuasin dan nantinya diserahkan pada Karang Taruna untuk mengelolanya, cuma sekarang dalam proses usulan.

” Kami belum tau dibagian apa dan dimananya pasilitas TKB itu ada yang sudah rusak”, sambut Gunawan saat dikonfirmasi (7/10/2018) menyudahi komentarnya.

Sementara Bupati Banyuasin saat diminta konfirmasinya melalui Kadiskominfo, Erwin Ibrahim mengatakan ” Pembangunan taman simpang 3 betung ini adalah proyek kegiatan Balai besar jalan dan jembatan kementerian PU dg sumber pembiayaan APBN, jadi untuk pelaksanaan, pengawasan dan pemeliharaan dilaksanakan oleh balai tersebut. Untuk lebih jelas, silahkan ditanyakan kepada balai besar kementerian PU dimaksud”, jawabnya.(waluyo)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *