Kelompok kepala Sekolah Dente Teladas Keberatan Prihal Beredar Berita Dugaan Korupsi Di Sekolah Dasar

Tulang bawang – medianusantaranews.com

Dente Teladas MNN, Kelompok Kepala Sekolah Kecamatan Dente Teladas merasa keberatan dengan pemberitaan beberapa media online terkait dugaan korupsi di sekolah dasar di wilayahnya karena tidak adanya konfirmasi dan klarifikasi sebelumnya.

Salah satu media online tersebut yaitu Berita T….yang meberitakan adanya dugaan korupsi di SDN Sungai Nibung, SDN Bratasena Mandiri, SDN Pasiran Jaya, SDN Way Dente, SDN Dente Makmur, SDN Teladas dan SD Swasta Tunas Bangsa.

Wahyu Nurhikmah mewakili KKKS Dente Teladas meminta wartawan tersebut memberikan hak jawab atau sangahan karena pemberitaan tersebut dinilai melanggar Kode Etik Jurnalistik, terutama kekeliruan dan ketidakakuratan fakta.

“Kami sangat menyayangkan pemberitaan sepihak dari salah satu wartawan Berita Tred karena tidak melakukan konfirmasi dan memberikan ruang sanggahan sebelum berita tersebut di unggah, tidak adanya bukti awal yang sesuai dan tidak ada nara sumber yang akurat”

“Selain itu seluruh sekolah di Kecamatan Dente Teladas sudah diperiksa Laporanya secara berkala setiap tahun oleh pihak yang berwenang dan tidak ada temuan”

Sementara itu Suroto, selaku ketua KKKS menyatakan bahwa seluruh sekolah di Kecamatan Dente Teladas sudah melakukan pembelanjaan sesuai Juknis BOSP dan melakuka pelaporan sesuai ketentuan.
“Kami sudah melaksanakan pembelanjaan sesuai ARKAS melalui Siplah dan melakukan laporan tiap tahun sesuai ketentuan” (Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *