PARTAI HANURA SAH DUKUNG HAPAL DI PILGUB SUMSEL

Jakarta
medianusantaranews.com

Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) resmi memberikan dukungan kepada Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan Heri Amalindo dan Popo Ali (Hapal) pada pemilihan Gubernur / Wakil Gubernur pilkada 2024.

Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang secara langsung menyerahkan surat keputusan (SK) untuk Paslon Hapal di Jakarta, Minggu (11/08/2024).

Hal itupun dibenarkan oleh Juru Bicara Muda Heri Amalindo, Okta Alfarisi

” Iya Alhamdulillah hari ini (11/8) di Jakarta penyerahan SK dukungan untuk Hapal diserahkan langsung Ketum Hanura OSO kepada Paslon Hapal,” ujar Okta Alfarisi, Minggu (11/08/2024).

Dikatakan Okta, dukungan Partai Hanura dengan 1 kursi di DPRD Sumsel terhadap Hapal sudah berupa SK B.1-KWK. Dengan demikian, tambahan dukungan dari Partai Hanura ini berarti Hapal sudah mengantongi 14 kursi. Sisa 1 kursi lagi untuk memenuhi syarat menjadi kontestan di Pilgub Sumsel 2024.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan partai – partai kepada Hapal untuk bisa maju di pilkada Sumsel November 2024 mendatang.

“Terima kasih kami ucapkan atas kepercayaan partai-partai yang mendukung Hapal,” ucapnya

” Kita ketahui bahwa partai – partai yang sudah mendukung Hapal adalah PAN dengan 6 kursi dan Partai Hanura 1 kursi sudah menyerahkan B.1-KWK. dan juga PKB sudah menetapkan ke Hapal dengan 7 kursi. Jadi total sudah 14 kursi, kurang 1 kursi lagi untuk penuhi syarat maju Pilkada Sumsel,” terangnya

Okta menyebut, kekurangan kursi untuk memenuhi syarat 20% atau 15 kursi di Pilkada Sumsel akan didapatkan dari tiga partai lain. Ketiganya disebut akan memberi dukungan kepada Hapal, yakni PDIP, PPP dan PKN.

“InsyaAllah PKN, PDIP dan PPP akan menyusul untuk memberi dukungan kepada Hapal,” tambahnya.

Dijelaskan Okta, PKN pada Pileg 2024 lalu berhasil meraih 1 kursi di DPRD Sumsel. Sementara PDIP punya 9 kursi dan PPP 2 kursi sehingga total keduanya ada 12 kursi yang belum resmi mendukung. Jika koalisi ini bergabung, maka jumlah kursi Hapal sebanyak 26 kursi.

“Mudah-mudahan, kita berdoa bersama semua dilancarkan sehingga jumlah dukungan nanti sebanyak 26 kursi,” pungkasnya.

(Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *