PILKADA SUMSEL: PASANGAN HERI AMALINDO – POPO ALI (HAPAL) DIKABARKAN MENDAPAT DUKUNGAN 5 PARTAI

Sumatera Selatan
medianusantaranews.com

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2024 – 2029, Heri Amalindo- Popo Ali (HAPAL), mengklaim bakal diusung oleh lima partai politik pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Mendapat dukungan dari lima partai tersebut tentunya pasangan HAPAL ini memperoleh tiket untuk mendaftar di KPU sebagai kontestan Pilkada Sumsel 2024.

Muhammad Nopriansyah, Tim Pemenangan Heri Amalindo – Popo Ali, mengatakan pasangan koalisi dua bupati ini, yaitu bupati PALI dan bupati OKU Selatan ini, dengan didukung 5 partai telah mencukupi 15 kursi batas minimal syarat pasangan calon. Sebagaimana dilansir dari palembang.tribunnews.com, Senin (01/07/2024).

Lima parpol yang disebut-sebut diklaim bakal mengusung pasangan HAPAL ini adalah Golkar 12 kursi, PDIP 9 kursi, PKB 7 kursi, PAN 6 kursi dan Hanura 1 kursi

“Sesuai dengan yang dibilang pengamat bahwa wacana kotak kosong itu halusinasi. Bagaimana sejarahnya partai banyak mau kotak kosong,” ujar Nopriansyah, Senin (01/07/2024).

Dikatakan Nopri kalaupun wacana kotak kosong itu terjadi di Pilgub Sumsel, belum tentu paslon yang maju itu terpilih. Bisa saja kotak kosong mengalahkan paslon tersebut.

“Karena masyarakat bisa melihat dan menilai kader yang dicalonkan partai,” ungkapnya.

Lanjut Nopri, disamping memiliki kader, seperti partai politik Gerindra, PDIP, Golkar mereka juga akan melihat visi misi bacalongub itu, pro rakyat atau tidak serta track recordnya sebagai pertimbangan untuk diusung.

Sedangkan pasangan HAPAL ini jelas program Pak Heri bersama masyarakat Sumsel yang menginginkan program berobat dan sekolah gratis ini berjalan lagi. Ini yang kita harapannya entry poin untuk mendukung HAPAL.

Nopri juga menangkal pendapat pengamat politik yang menyebut calon gubernur saat ini bersosialisasi hanya gambar-gambar, akan tetapi juga mestinya mensosialisasikan program-program.

“Kita bukan hanya pencitraan yang hanya menampilkan gambar-gambar. Untuk Pak Heri disamping gambar beliau ada sekolah dan berobat gratis yang pro rakyat. 75 persen rakyat Sumsel berharap program ini berjalan. Dari sejak kita bergerak kita sudah sampaikan visi dan misi yang jelas,” pungkasnya (Ab)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *