Pemkot Bandar Lampung Memberikan Bantuan Ke 73 Ponpes Tahap Pertama Di bandar lampung

Bandar lampung – medianusantaranews.com

Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan bantuan operasional kepada pondok pesantren (Ponpes) di kota tersebut agar dapat maksimal dalam mendidik anak-anak.

“Ada sekitar 73 ponpes yang kami berikan bantuan tahap pertama ini,” kata Wali Kota Bandar Lampung Hj.Eva Dwiana, Senin. 5.2.2024.

Bunda eva mengatakan bantuan dana yang diberikan ke ponpes tersebut besarannya berbeda-beda tergantung kebutuhan mereka, ada yang Rp 100 juta, ada Rp 75 juta, dan ada juga yang Rp 50 juta rupiah

“Ini adalah bantuan tahap pertama, nanti tahap kedua akan segera disalurkan. Ke depan setiap ponpes akan kami berikan bantuan sebesar Rp100 juta,” Tambah bunda eva.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Riyadus Solihin Ismail Zulkarnain mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Bandar Lampung atas bantuan dana operasional bagi ponpes. “Terima kasih Wali Kota Bandar Lampung atas bantuan dana operasionalnya,” Ucap riyadus.

Menurutnya, Pemkot Bandarlampung merupakan salah satu pemerintah daerah di Lampung yang sangat perhatian dengan perkembangan pondok pesantren dan para santri.

“Wali Kota sangat perhatian terhadap ponpes, tentu ini sangat bermanfaat bagi kami. Karena memang banyak santri yang mendapatkan pendidikan di ponpes dengan gratis,” Tutup riyadus

 

MNN/VAL




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *