Masyarakat Dari 240 Desa Tentukan Nasibnya 6 Tahun Kedepan

Banyuasin, medianusantaranews.com- Masyarakat dari 240 Desa dari 21 Kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumsel pada 17 Nopember 2021 digelar Pilkades serentak guna mencari pemimpin Desa untuk menentukan nasibnya 6 tahun kedepan.

Dalam pelaksanaan Pilkades serentak tahun ini ada dua sistem yang diselenggarakan ada cara e-voting dan pencoblosan langsung. E-voting itu dilaksanakan khusus bagi Desa yang mata pilih diatas 4000 suara, sedangkan pada sistem coblos mata pilihnya dibawah angka itu.

Jika hari ini masyarakat yang desanya digelar Pilkades serentak sampai salah memilih, tentu akan menyesal selama 6 tahun kedepan, maka harus memilih calon pemimpinnya yang punya visi dan misi yang jelas, jujur, berwibawa dan memiliki sifat keterbukaan ditambah yang berakhlak mulia, saran Tokoh masyarakat Banyuasin Syamsuri HAJ via WhatsApp saat diminta komentarnya.

Syamsuri menambahkan kalau mau memiliki pemimpin yang baik saat pemilihan hindari rayuan janji muluk dan iming-iming uang, yang berujung menyesatkan dan hari ini kalian akan menentukan pilihan untuk 6 tahun kedepan dan pilihlah pemimpin yang amanah, pintanya.

Untuk jalanya Pilkades serentak tahun ini Dia memprediksi terjadi penurunan angka bahkan dibawah standar perolehan suara dari masing-masing calon Kades, hal itu dipengaruhi dari kondisi perkembangan kebutuhan ekonomi di masyarakat dalam posisi politik yang kurang nyaman secara nasional juga di Banyuasin, tukasnya.(mnn/Biro-SS)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *